Pengalaman dan Kerjasama

Beberapa kegiatan dan kerjasama yang dilakukan oleh Lembaga Penelitian dan Pengembangan Universitas Pakuan antara lain :

Selain melaksanakan fungsi utamanya yaitu memfasilitasi kegiatan penelitian dosen dan publikasi ilmiah dalam rangka pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi, LP UNPAK juga melakukan pembinaan SDM melalui peningkatan kompetensi staf LP. Hal ini dilaksanakan dengan mengirimkan para staf setiap puslitbang di lingkungan LP untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan seminar, pelatihan, lokakarya (workshop) sebagai berikut :

  1. Pada tanggal, 30 Mei Kapuslit. Sumberdaya IPTEK, dan Energi Terbarukan  mengahadiri FGD “ mengenai Hubungan Penyedia IPTEK dengan lembaga Regulasi dalam implementasi PP Nomor 20 Tahun 2005 dari kementrian Riset dan Teknologi Deputi Bidang Jaringan Ilmu Pengetahuan dan Teknolog bertempat di Hotel Melenium Jakarta.
  2. Pada tanggal, 3 Juni 2013 Kapuslit. Kemasyarakatan, Hukum, Budaya  dan Likungan Hidup   menghadiri Worksop Perubahan Iklim “kontribusi Laut Indonesia dan Upaya Adaptasi yang diselenggarakan Kementrian Lingkungan Hidup Indonesia di Hotel Sudirman Kav. 86 Jakarta.
  3. Pada tanggal, 12-13 Juli staf LP mengikuti pelatihan penggunaan SIMLITABMAS yang diselenggarakan    DIKTI di Hotel Harris Bandung.

Pada tanggal, 30 Agustus  2013 Ir. Arif Mudianto, MT mengikuti seminar dengan Tema “ Alih Teknologi dan pemenfaatan hasil Litbang dalam rangka implementasi PP 20 tahun 2005 “ di Ruang Einstein, Pusat Peragaan Iptek, Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.