Judul Usulan Penelitian Dikjen Dikti

Judul Usulan Penelitian yang Didanai ke Ditjen Dikti, Depdiknas Untuk Anggaran Tahun 2014

No.

Judul Penelitian

1

Penapisan Senyawa Antikanker Dari Kulit Batang Gewang (Corypha utan Lamk).

 

2

Pengembangan Prototipe Lotion Minyak Daun Zodia (Evodia suaviolen scherf) Sebagai repellen Nyamuk Culex spp Penyebab Kaki Gajah.

 

      3

Rancang Bangun Sistem Pembelajaran Interaktif Untuk Melestarikan kebudayaan Sunda di Lingkungan Siswa Sekolah Dasar Berbasis Multimedia.

 

4

Pengembangan Prototype Granul Buah Sirsak (annona muricata Linn.) Untuk Penurunan Asam Urat dan Anti Hipertensi.

 

5

Potensi Nano Kalsium Kijinh Taiwan (Anondonta woodiana) sebagai Suplemen Mineral (MG,CA, ZN) Untuk Mendetoksifikasi Racun Merkuri dan Fortifikasi Tortilla Chips kaya Protein dan Kalsium.

 

6

Pengembangan Kamus Digital Taksonomi Tumbuhan berbasis Android Untuk mahasiswa Biologi.

 

7

Pengembangan Sistem Temu Kembali Informasi secara On-Line Untuk Identifikasi Plagiasi Karya Ilmiah menggunakan Peringkasan Teks Otomatis dan Algoritma Edit Distance.

 

8

Penegmbangan Mitigasi Bencana Berbasis Kearifan Tradisional Sebagai Upaya Pendidikan Untuk Pembangunan Berkelanjutan.

 

9

Pengembangan Formula Tablet Ekstrak Padina Australis Sebagai Antibakteri Escherichia coli Penyebab Penyakit Diare.

 

10

Pengembangan Web Service Sistem Identifikasi Tanaman menggunakan Kode Fraktal Dalam Sistem informasi Tanaman Obat Indonesia.

 

11

Pengembangan Produk Pangan Fungsional Sarapan Siap Santap Berbasis Singkong (manihot Esculenta) Dalam menunjang Ketahanan Pangan.

 

12

Membangkitkan Energi Belajar Peserta didik menggunakan Media Interaktif Dalam Pembelajaran Sains Yang Bersifat Tematik, Integratif, Dan Kostekstual(Penelitian Inovatif dalam Menyongsong Implementasi Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar).

 

13

Diversifikasi Produk Pangan berbasis Tepung Biji Nangka (Artocarpus heterophyllus) Dalam pengolahan Roti Yang Diperkaya Dietary Fiber Tepung Ampas Kelapa.

 

14

Valuasi Ekonomi Lingkungan Perkotaan Indonesia dalam Pengukuran PDRB Hijau.

 

15

Pengembangan Bahan Ajar dengan Pendekatan Kontekstual Pada Mata Kuliah Matematika dasar dalam Menungkatkan kemampuan Berfikir Kritis dan Kreatif Mahasiswa Fakultas MIPA.

 

16

Strategi Peningkatan Daya Saing Kelompok Usaha Jasa Telematika Nasional Melalui Peta Kompetensi dan Optimasi Sistem

 

17

Pengembangan Model Epidemik untuk Mengkaji Pengaruh Kombionasi Obat Herbal dan Sintetis Pada Penyebaran dan Pengobatan penyakit Tuberculosis